Cantik di Usia 40, Kenapa Tidak?






Dikutip dari penjelasan dermatologist dari Sri Balaji Action Medical Institute, Dr. Nipun Jain.

Kulit pada usia 40 tahun cenderung kering, berkerut, dan tampak garis-garis. Warnanya tidak merata dan sensitive. Hormon estrogen dan progesterone menurun sehingga kolagen yang menjaga elastisitas kulit berkurang. Elastin dan komponen penting lainnya dalam kulit tidak stabil, produksi sebum berkurang dan membuat kulit menjadi tipis, kering.

Agar kulit tetap sehat, cantik dan terjaga kelembabannya, perbanyak olahraga. Aktivitas fisik meningkatkan sirkulasi darah dan memicu bertambahnya oksigen sehingga kulit lebih segar. Jangan lupa minum banyak air sesuai kebutuhan dan hindari makanan berminyak serta berlemak.

Perawatan kecantikan:
1.    Penggunaan Krim Malam
Gunakan pelembab yang mengandung retinoid, atau krim retinoid sesuai resep dokter. Retinoid menstimulasi kulit untuk memproduksi kolagen dan hyaluronic acid sehingga kulit lebih kencang. Retinoid merupakan bahan aktif yang berguna mengatasi efek penuaan. Bahan ini juga mengurangi flek kecoklatan, menebalkan epidermis dan mencegah terjadinya kanker kulit akibat sinar UV.
Jika kulit anda sensitif terhadap retinoid, cukup gunakan setiap dua hari sekali saja.

2.    Membersihkan Kulit
Pilih pembersih yang mengandung AHA. Bersihkan wajah dengan formula cream. Sabun muka bertekstur creamy umumnya mengandung bahan alami untuk membersihkan wajah sekaligus melembabkannya.

3.    Pemakaian Pelembab dan Tabir Surya
Rajin-rajinlah memakai pelembab, dilanjutkan memakai tabir surya untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan sinar matahari.
Pilih pelembab berbahan hyaluronic acid, shea butter atau minyak zaitun untuk mengurangi penuaan kulit. Selanjutnya oleskan krim tabir surya minimal 40 atau 50 SPF. 




__________________________________________________________________ __________________________________________________________________
Cantik di Usia 40, Kenapa Tidak? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mistersunlearnto Writewellforever