Madu Berkhasiat Untuk Ibu Hamil





Manfaat yang paling sederhana, madu menambah rasa manis. Madu bermanfaat untuk semua anggota keluarga, hingga janin yang masih dalam rahim. Madu terbukti cukup efektif mengatasi berbagai masalah kesehatan. Pada anak-anak, madu mampu melancarkan dan memperbaiki pencernaannya, mengingat anak-anak cenderung mengalami gangguan saluran pencernaan. Madu juga meningkatkan daya tahan tubuh, maka seorang ibu hamil pastilah membutuhkan konsumsi madu demi menjaga kesehatan dirinya sendiri dan janin yang dikandung karena masa kehamilan membutuhkan lebih banyak nutrisi dibanding sebelumnya.

Berbagai manfaat madu untuk ibu hamil
Madu memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat untu ibu hamil. Vitamin yang terdapat di dalam madu antara lain adalah niasin, riboflavin, piridoksin, thiamin, asam askorba, dan asam pantotenat. Madu juga mengandung zat gula seperti fruktosa dan glukosa.

Beberapa jenis mineral, yakni natrium, zat besi, kalium, phosphor, kalsium, sulfut, magnesium, dan mangan.
Selain itu madu juga mengandung asam amino dan asam folat. Asam folat mencegah janin yang dikandung lahir prematur atau mengalami cacat lainnya. Asam folat juga baik untuk perkembangan otak janin. Karena itulah, asam folat baik dikonsumsi ibu hamil untuk menjaga perkembangan janin tetap sehat dan normal.

Meningkatkan Nafsu Makan Ibu Hamil
Selama masa hamil ibu cenderung kehilangan nafsu makan. Padahal ia harus mengkonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya agar makanan tersebut juga mencukupi kebutuhan janin. Madu bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan. Karena itulah Ibu hamil dianjurkan untuk minum madu secara rutin.

Membantu Kelancaran Saat Melahirkan
kandungan prostagelandine pada madu dapat membantu proses kelahiran. Kandungan tersebut mampu memperlebar leher rahim dan membantu kontraksi rahim.

Mencegah Janin Mengalami Keracunan
Makanan atau minuman yang dikonsumsi oleh ibu tidak semua cocok untuk janin, bahkan berbahaya. Sehingga janin butuh perlindungan terhadap bahaya tersebut. Madu merupakan pelindung yang ampuh agar janin terhindar dari keracunan dan gangguan yang serius.

Mengatasi Perasaan Mual
Ibu hamil biasanya sering merasa mual, terutama pada masa awal kehamilan. Sehingga ia bisa saja memuntahkan isi perutnya. Hal ini dapat mengganggu perkembangan janin. Madu dapat mengurangi rasa mual, sehingga dengan mengkonsumsi madu, ibu dan janin tetap mendapat nutrisi yang diperlukan.

Mengatasi Rasa Panas Pada Perut (heartbur)
Keluhan ini biasa dialami ibu hamil. Ia merasakan panas dalam perutnya. Keluhan ini diakibatkan oleh pengaruh hormon. Dan madu dapat menjadi solusinya.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Janin membutuhkan perlindungan ekstra terutama di awal kehamilan yang rentan mengalami gangguan. Kekebalan tubuh sang ibu dan janin mesti dijaga untuk memerangi penyakit. Mengkonsumsi madu adalah solusi dalam hal ini. 

*sedia berbagai madu arab (impor), madu lokal, dan madu plus



__________________________________________________________________ __________________________________________________________________
Madu Berkhasiat Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mistersunlearnto Writewellforever