Anak Usia 14 Tahun saja Bisa Jadi Pengusaha





"Saya menyadari bahwa keinginan saya adalah memperoleh kebebasan, menghasilkan uang dan peraturan sendiri. Kamu tidak bisa melakukan itu, semua hanya dengan menaiki jenjang perusahaan...kata Ayah saya," ujar Asya.

Asya Gonzalez baru berusia 14 tahun namun sudah  memiliki usaha bernama Stinky Feet Gurlz. Usahanya bergerak di bidang penjualan kaos serta aneka macam aksesoris hasil rancangannya sendiri. Minat gadis remaja asal Southern California, Amerika Serikat, ini terhadap kewirausahaan begitu besar.

Dia mendirikan Stinky Feet Gurlz karena sedari kecil memang suka menggambar. Hobi jadi bisnis ni ceritanya. "Di setiap kesempatan, aku selalu menggambar dan mendesain sesuatu. Lalu suatu ketika aku melihat gambar unik di jurnal milik ibu. Aku suka sekali gambar itu. Menurutku sangat lucu dan menarik. Aku pun kemudian menirunya dan memperlihatkan gambar tersebut kepada ibu," ungkapnya.
Asya lahir dari orangtua yang memang memiliki darah entrepreneur. Langkah itu pun ingin diikuti perempuan berusia 14 tahun ini.


Pada usia 13 tahun, Gonzalez meluncurkan Stinky Feet Gurlz, sebuah perusahaan yang mendesain, memasarkan, dan menjual t-shirt era 1940-an dan perlengkapannya. Asya menargetkan pendapatan perusahaan tahun depan bisa menembus US$20 ribu.
__________________________________________________________________ __________________________________________________________________
Anak Usia 14 Tahun saja Bisa Jadi Pengusaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mistersunlearnto Writewellforever

No comments:

Post a Comment