5 Tips Meningkatkan Traffic Organik Google





Google traffic adalah semua pengunjung yang datang dari pencarian kata kunci di google pencarian. Jadi jika blogger ingin meningkatkan traffic blog atau website-nya, maka perlu untuk menaikkan ranking bog atau web-nya di pencarian google, ranking 1-10.

Ada banyak sekali trik untuk menaikkan ranking blok agan di mesin pencari google. Namun, cara
yang paling bagus adalah dengan meningkatkan traffic organic. Ranking blog akan naik dengan publish konten-konten yang banyak diminati pembaca, yang suka dishare pembaca.

Berikut 5 cara meningkatkan traffic organik google:

1. Kwalitas kontent, Untuk Pembaca bukan untuk SEarch Engine

Konten blog harus menarik dan berguna bagi pembaca. Fokuslah pada niche blog anda agar pembaca benar-benar mengenal blog anda dan akan kembali membaca lagi nanti.

2. Buat Pembaca Betah Di Blog Anda
Google juga mempertimbangkan berapa lama pembaca berkunjung ke blog anda. Jika pembaca mengunjungi beberapa halaman blog agan dalam sekali kunjung, itu menunjukkan pada google bahwa konten blog anda relevant dan menarik. Untuk itu, buatlah semacam pengarahan yang mengarahkan pengunjung untuk mengunjungi artikel menarik lainnya di blog anda, entah itu hot topik, popular topik, dsb.

3. Hosting

Usahakan menggunakan hosting yang memberikan speed bagus. Ini juga menjadi pertimbangan google untu meranking blog anda.

4. Gunakan Internal Link, Tapi Jangan Over

Internal link dalam blog yang mengarah pada konten menarik lainnya, atau artikel terkait dapat menaikkan jumlah traffic organik google. Dengan menarik perhatian pembaca untuk mengunjungi artikel-artikel menarik di blog agan, akan membuat pembaca tertarik untuk menilai blog anda bagus dan share di sosial media seperti facebook, twitter, dll.

Hal tersebut dapat meningkatkan traffic organik. Namun jangan berlebihan agar tidak dianggap spam oleh google.

5. Hindari Trik Singkat SEO

Trik semacam ini memang menarik karena anda tidak perlu kerja keras untuk mendapat traffic, tetapi jika blog anda diharap berumur panjang, hal ini tidak baik. Anda akan seperti tikus dan kucing, kejar-kejaran sama satpamnya google.


__________________________________________________________________ __________________________________________________________________
5 Tips Meningkatkan Traffic Organik Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Sunardi

No comments:

Post a Comment