5 Tips SEO Gambar





Ketika kita berfikir tentang SEO, biasanya yang muncul di benak adalah penggunaan kata kunci atau keyword density. Sebenarnya selain keyword, kita juga bisa menggunakan optimasi gambar untuk menaikkan traffik blog. berikut 5 tips optimasi gambar.

1. Ukuran gambar

Situs yang loadingnya lambat kurang dilirik oleh google karena hal ini tidak bagus bagi pembaca. Sebaliknya, web atau blog yang loadingnya cepat sangat dilirik oleh search engine. Untuk itu, gambar yang akan diupload usahakan ukurannya kecil. Kecuali websitenya memang khusus upload gambar.

2. Format gambar

Anda idak perlu menggunakan gamabr dengan resolusi tinggi. Gunakanlah format JPEG atau PNG. Kedua format tersebut loadingnya cepat dan memang disarankan oleh search engine.

3. Nama File Gambar

Nama gambar juga penting. Usahakn menggunakan kata kunci yang banyak dicari. search engine juga membaca nama file gambar. Jadi, pertimbangkan betul untuk membuat nama file gambar. usahakan nama sesuai dengan topik artikelnya.

4. HTML ALT-tag dan Atribut Judul

ALT-tag di-index oleh banyak search engine dan akan berpengaruh terhadap ranking blog atau website. Atribut judul juga harus mengandung keyword yang relevant/sesuai. Anda tidak perlu menjadi master HTML untuk melakukan ini. Sudah banyak tutorial cara melakukannya.

5. Trik

Jangan terllau banyak main trik. Usahakan selalu original. Biar aman.

__________________________________________________________________ __________________________________________________________________
5 Tips SEO Gambar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Sunardi

No comments:

Post a Comment