Pengalaman Internet Dengan Axis di Daerah Jawa Timur Bondowoso






Baru kemarin saya membeli simcard baru Axis. Niat saya memang untuk mencoba internetan, setelah lama sekali tidak menggunakannya karena sinyalnya habis wal died. Tapi ternyata luar biasa, begitu saya coba konek dengan internet, sinyal yang muncul HSDPA. Awalnya saya kaget, kok ada kode xl, ternyata setelah baca di fans page nya memang udah merger sama xl.

Saya pun berselancar dengan kecepatan tinggi. Luar biasa. Tetapi, betapa terkejutnya setelah saya utak atik laptop tadi pagi. Saya coba browsing. Tiba-tiba sinyalnya UMTS. Wah, gawat. Tapi tetap saya gunakan untuk browsing dan semacamnya. Kecepatan masih cukup lumayan.

Beberapa saat kemudian berubah lagi menjadi EDGE. Saya mulai berpikir dan menganalisa. "Are you serious?" tanya saya pada ni simcard. Tentu saja menjadi saingannya becak speed-nya. Tapi tetap saja say gunakan. Dan, akhirnya tibalah saatnya menggali kubur. Mati total. Bukan hanya EDGE, tapi sama sekali tidak ada sinyal. Sempat sesekali muncul keterangan "Limitted Service". Batinku, "Koe ngejak guyon to?" Masak HSDPA turun jadi Limitted Servise? Itu pun kadang-kadang. Setelah itu, tamat alias mati total.

Saya coba simcard yang lain karena saya menduga modem atau kabel USB saya yang error. Ternyata IM3, As, dan SimPati lancar. Sinyal HSPA dan HSDPA, kecuali IM3 kadang-kadang UMTS. Alhamdulillah, berarti perangkat saya masih normal.

Beberapa saat kemudian saya coba lagi Axis. Wow, keren, sinyal jadi HSDPA. Luar biasa. Ngebut lagi ni internetan. Lalu, barusan kambuh lagi. Tidak tanggung-tanggung, langsung putus alias mati. KAdang muncul UMTS, tiba-tiba HSPA, lalu berubah HSDPA, lalu berubah mati. Kadang muncul limitted service.

Tapi, syukurlah, sekarang sudah lancar lagi. Tetapi, saya bingung untuk memberi kesimpulan. Mau dibilang cepat, memang iya, tapi musibah mungkin saja datang. Mau dibilang lambat, memang kadang-kadang iya. Mau dibilang statbil, kayaknya tidak cocok dengan kamus bahasa Indonesia. Mau dibilang tidak stabil, TERLALU kayaknya kalau dari HSDPA jadi mati. Atau mungkin tidak kuar panas ya simcard-nya? Mungkin saja.

Semoga tambah canggih aja. Semoga tambah sukses buat semua.

__________________________________________________________________ __________________________________________________________________
Pengalaman Internet Dengan Axis di Daerah Jawa Timur Bondowoso Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mistersunlearnto Writewellforever

No comments:

Post a Comment