Politik: Pertunangan Pun Dibatalkan Hanya karena Beda Pilihan





politik, kampanye, pemilu
Sama seperti perusahaan yang hendak mengenalkan produk baru, para calon elit politik memperkenalkan diri dengan mempromosikan diri, visi-misi, janji-janji, dan semacamnya. Banyak cara dilakukan untuk menarik perhatian rakyat agar tertarik untuk memilihnya.

Rakyat yang merasa akan mendapat keuntungan dari perilaku promosi mereka tertarik. Entah merasa mendapat untung materi atau kedudukan. Tidak sedikit orang-orang yang menjadi kepercayaan anggota legislatif menjadi sangat terhormat di masyaraakt, bahkan bisa bertindak semaunya.

Tidak jarang demi hal tersebut rakyat rela mengorbankan hubungan kekerabatan. Dulu di daerah saya sempat terjadi perpecahan dalam perayaan Maulid Nabi. Warga dalam satu RT yang biasanya merayakan Maulid Nabi bersama tiba-tiba berubah, alasannya karena sebagian dari mereka berbeda pilihan partainya.


Contoh yang lebih parah terjadi sekitar setahun lalu. Di desa sebelah ada pemilihan kepala desa. Dua orang tua yang akan berbesanan (Kedua anaknya bertunangan) rela menggagalkan pertunagnan putra-putrinya hanya karena beda pilihan. Padahal, jika yang didukung berhasil, belum tentu ingat pada dukungannya.

Para pendukung itu seakan sudah sangat biasa sekali saling hina satu sama lain. Padahal negara ini adalah negara yang berketuhanan. Semua agama tidak mengajarkan hal tersebut. Atau mungkin sudah menjadi negara berkeuangan?



__________________________________________________________________ __________________________________________________________________
Politik: Pertunangan Pun Dibatalkan Hanya karena Beda Pilihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mistersunlearnto Writewellforever

No comments:

Post a Comment