FPI Tolak Ahok; Ahok Memiliki Peran Sama Penting Dengan FPI






Umat islam memang dilarang memilih nonmuslim menjadi pemimpin, tapi apakah gubernur masuk kategori pemimpin yang dimaksud, bukan kapasistas saya untuk menjelaskannya.

FPI dan Ahok memiliki peran sama penting

Existensi FPI memang saya akui banyak peran. Golongan ini mau bertindak untuk menghapus kemungkaran. Tetapi, saya tidak mengakui pemahaman golongan ini terhadap islam sebagai pemahaman yang sempurna, sehingga tentu akan banyak keliru dalam tindakannya. Tetapi, negeri ini punya banyak masalah dan butuh orang yang berani memberantasnya. FPI bisa menjadi alat untuk menghapusnya. Polisi mungkin tidak seberani mereka karena punya keluarga. FPI tentu melihat surga lebih indah daripada dunia. Mereka rela mati.Karena aparat keamanan negara yang tak sempurna, sehingga FPI dibutuhkan negeri ini.

FPI tolak Ahok, Ahok jadi gubernur, DKI dan Ahok


Contoh lain kasus tempat hiburan terbesar di Jakarta yang menjadi tempat kemaksiatan yang meresahkan warga, polisi membiarkannya. Baru setelah mendapat perintah dari wakil gubernur Ahok tempat hiburan tersebut ditutup. Karena Ahok berani. Ahok yakin Tuhan ada.

Sampai saat ini, hanya FPI yang ngotot menolak Ahok menjadi gubernur. Menurut mereka gubernur adalah sama dengan pemimpin dalam islam, sehingga tidak boleh nonmuslim. Warga Jakarta tentu menolak sebab mereka ingin masalah di kotanya terselesaikan. Ahok yang oleh mereka dianggap sebagai pelayan yang amanah, sudah terlihat banyak bukti hasil kerjanya. Mereka sudah melihat gubernur muslim sebelumnya, dan mereka melihat hasil kerjanya.

FPI perlu penyeimbang

Kenapa saya katakan FPI perlu penyeimbang, sebab peran FPI yang saya lihat selama ini lebih pada penyelesaian masalah, bukan pada pencegahan. Ada kriminal, mereka tindak. Ada kemaksiatan, mereka tindak. Manusia bukan hewan, manusia punya hati. Pendidikan adalah jalan merubah peradaban.

Saya tidak percaya FPI sanggup dalam urusan peningkatan pendidikan. Untuk itu, ORMAS islam lainnya perlu meningkatkan pendidikan umat Islam. Yang saya tahu sampai saat ini, pendidikan islam yang bagus itu tentu membutuhkan biaya yang mahal. Padahal orang miskin di negeri ini tidak sedikit. Sehingga,wajar saja jika banyak yang setuju dengan pemimpin nonmuslim. Mereka kan tidak paham, atau memang tidak begitu yakin dengan agama islam.

Jika banyak ORMAS islam yang benar-benar bekerja, lengkap jadinya. Masyarakat diddik, yang tidak berhasil menjadi tugas FPI untuk mengingatkannya. Misalnya, sudah dididik kok masih datang ke tempat maksiat, FPI bisa memusnahkan tempat maksiatnya. Kerja sama yang bagus kan???

Organisasi islam terbesar Muhammadiyah dan NU tidak menolak Ahok menjadi Gubernur. Namun, kata ketua PBNU, Maksum Machfoedz, ada 5 syarat yang harus dipenuhi, yakni jujur, amanah, adil, kerjasama (tolong menolong) dan konsisten.

FPI tolak Ahok, Ahok jadi gubernur, DKI dan Ahok

__________________________________________________________________ __________________________________________________________________
FPI Tolak Ahok; Ahok Memiliki Peran Sama Penting Dengan FPI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mistersunlearnto Writewellforever

No comments:

Post a Comment