Zipromax™ - asam amino esensial - asam lemak Omega 3

Zipromax hadir sebagai produk andalan terbaru yang dibuat khusus untuk unggas. Diproses dari bahan-bahan 100% alami melalui proses enzimatis yang higienis sehingga tercipta produk yang kaya akan semua unsur nutrisi, meliputi: asam amino esensial, trace mineral, multivitamin dan asam lemak Omega 3.

Melalui berbagai uji coba langsung yang panjang, multi waktu dan multi lokasi, Zipromax terbukti memperbaiki kualitas pakan yang kurang baik, mengoptimalkan penambahan bobot harian (ADG) baik telur maupun daging, mengurangi nilai FCR secara nyata, menghentikan wet dropping (kotoran basah), menjadikan litter (alas sekam) terjaga tetap kering dan sangat mengurangi bau kotoran.

Zipromax memaksimalkan seluruh potensi tumbuh kembang dan kualitas produksi ternak unggas (ayam/bebek/puyuh) baik pedaging maupun petelur serta memperkuat daya tahan tubuh ternak secara alami.
Cara Penggunaan Zipromax:

Zipromax  1 ml per 1 liter air minum, diberikan selama 5 – 6 jam setiap hari pada waktu sore hari. Setelah pemberian Zipromax dilanjutkan dengan air biasa
Larutkan Zipromax sesuai kebutuhan ke dalam air minum dan harus habis dalam waktu 5-6 jam, jangan menyimpan Zipromax dalam bentuk larutan
Simpan botol Zipromax di tempat teduh
Zipromax boleh dilarutkan ke dalam air yang mengandung klorin/kaporit dan boleh dicampur obat-obatan lain karena Zipromax bukan probiotik

 Volume: 5 liter/jerigen – 1 liter/botol – 500 ml/botol
1 sendok makan = 5 cc

Harga
500 ml     :   35.000 ==> untuk 250 ekor ayam
1 liter       :   65.000 ==> untuk 500 ekor ayam
5 liter      : 300.000 ==> untuk 2500 ekor ayam

Asam amino
Asam amino adalah sembarang senyawa organik yang memiliki gugus fungsional karboksil (-COOH) dan amina (biasanya -NH2). Dalam biokimia seringkali pengertiannya dipersempit: keduanya terikat pada satu atom karbon (C) yang sama (disebut atom C "alfa" atau α).

Gugus karboksil memberikan sifat asam dan gugus amina memberikan sifat basa. Dalam bentuk larutan, asam amino bersifat amfoterik: cenderung menjadi asam pada larutan basa dan menjadi basa pada larutan asam.

Perilaku ini terjadi karena asam amino mampu menjadi zwitter-ion. Asam amino termasuk golongan senyawa yang paling banyak dipelajari karena salah satu fungsinya sangat penting dalam organisme, yaitu sebagai penyusun protein.

Manfaat Asam Amino:
  1. Pembentukan hormon, enzim dan antibodi.
  2. Pertumbuhan, perbaikan dan regenerasi sel.
  3. Mempertahankan keseimbangan asam-basa tubuh
  4. Sangat di perlukan untuk pertumbuhan ternak
  5. Sumber-Sumber Makanan Penghasil Asam Amino


Makanan sebagai penghail asam amino ini bisa didapat dari makanan sehari-hari kita seperti dari susu sapi, daging sapi, daging ayam, telur, dlln. Sayangnya kita sering makan makanan yang tidak seimbang dan yang penting enak sehingga kita kekurangan zat-zat yang di perlukan oleh tubuh kita. Jika kita kekurangan, maka kita perlu suplemen tambahan yang berbahan baku alami.

Omega-3
Omega-3 merupakan asam lemak yang terbentuk dari 3 komponen utama:

ALA (Alpha) Linolenic Acid, berfungsi untuk meningkatkan kesehatan tubuh dengan meningkatkan pembentukan membran sel didalam tubuh.
EPA (Eicosapentaenoic Acid), berfungsi menjaga dari serangan jantung, meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), menurunkan kadar trigliserida darah serta menstabilkan tekanan darah.
DHA (Docosahexaenoic Acid), berfungsi meningkatkan kerja saraf , kecerdasan otak dan daya ingat serta memperpanjang masa afkir pada ternak.


Kandungan omega-3 banyak terdapat pada bahan pangan hewani dan nabati laut seperti ikan lemuru, tuna, tongkol, sidat, terubuk, tengiri, kembung, layang, bawal, seren, slengseng, cakalang, kerang, cod, rumput laut, ganggang laut dan sebagainya. Berdasarkan data dari Lembaga Gizi Departemen Kesehatan RI, kandungan omega-3 dalam bahan pangan tersebut rata-rata mencapai 10,9 gram / 100 gram. Sedangkan bahan pangan lainnya yang kaya dengan kandungan omega-3 antara lain minyak nabati serta sayuran hijau.

Manfaat omega-3
Beragam manfaat omega-3 untuk kesehatan diantaranya, mengkonsumsi omega-3 akan meningkatkan kandungan oksigen di dalam darah sehingga metabolisme tubuh menjadi lebih optimal dengan demikian akan meningkatkan energi dan stamina tubuh.

Trace mineral
Trace mineral adalah kelompok mineral yang dibutuhkan  Jumlah yang dianjurkan per diet (RDA) untuk sebagian besar vitamin dan mineral adalah 800 sampai 1.200 miligram per hari. Untuk trace mineral, rata-rata antara 0,2 miligram RDA dan 15 miligram per hari, tergantung pada mineral. Jenis Trace Mineral Trace mineral meliputi:
  •     besi
  •     seng
  •     manggan
  •     tembaga
  •     fluor
  •     molibdenum yodium
  •     khrom
  •     selenium


Dari mineral, besi, tembaga, seng dan selenium adalah yang paling penting.

Melacak Suplemen Mineral Trace mineral dapat ditemukan dalam berbagai makanan,  Suplemen mineral yang  hanya  dipergunakan jika diperlukan. dalam kondisi tertentu seperti mempercepat  penyembuhan penyakit.

Zat Besi Besi trace mineral sangat penting untuk pembentukan darah dan fungsi. Hal ini dapat ditemukan di:
  1.     produk gandum
  2.     diperkaya roti dan sereal
  3.     daging (khususnya daging organ)
  4.     ikan dan seafood
  5.     daging unggas
  6.     sayur-sayuran
  7.     kacang-kacangan


Multivitamin
Multivitamin adalah persiapan dimaksudkan untuk menjadi suplemen makanan dengan vitamin, mineral diet, dan unsur-unsur nutrisi lainnya. Persiapan tersebut tersedia dalam bentuk tablet, kapsul, pastilles, bubuk, cairan, dan formulasi injeksi. Selain formulasi suntik, yang hanya tersedia dan dikelola di bawah pengawasan medis, multivitamin diakui oleh Codex Alimentarius Commission (otoritas PBB pada standar makanan) sebagai kategori makanan.

Suplemen multivitamin biasanya diberikan dalam kombinasi dengan diet mineral. Sebuah multivitamin / suplemen mineral didefinisikan di Amerika Serikat sebagai suplemen yang mengandung 3 atau lebih vitamin dan mineral yang tidak termasuk herbal, hormon, atau obat-obatan, di mana setiap vitamin dan mineral termasuk pada dosis di bawah tingkat atas ditoleransi, sebagaimana ditentukan oleh Food and Drug hewan, dan tidak menimbulkan risiko efek kesehatan yang merugikan. [2] istilah multivitamin dan multimineral sering digunakan secara bergantian. Tidak ada definisi ilmiah untuk itu.

Pada hewan  sehat, beberapa bukti ilmiah menunjukkan bahwa suplemen multivitamin tidak mencegah kanker, penyakit jantung, atau penyakit lain. Namun,  pada kelompok  tertentu yang mungkin manfaat dari suplemen multivitamin (misalnya, hewan dengan gizi buruk atau berisiko tinggi degenerasi makula).

Menurut Harvard School of Public Health:. "Melihat semua bukti, manfaat kesehatan potensial dari mengambil multivitamin harian standar tampaknya sangat bermenfaat.

PEMESANAN  :
TERNAKKU SEHAT
PERUM TEGAL BESAR PERMAI I BLOK EY NO. 7 JEMBER JAWA TIMUR
Contact Person : Sunardi (081578729803)

0 Response to "Zipromax™ - asam amino esensial - asam lemak Omega 3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel