5 Cara Benar Merawat Gigi Sensitif dan Ngilu

gigi ngilu sakit gigi berlubang, cara menghilangkan sakit gigi, cara mengatasi gigi ngilu
Gigi sensitif seringkali menjadi masalah menjengkelkan bagi anda. Gigi sensitif membuat anda perlu berhati-hati mengknsumsi makanan, bahkan anda jugua perlu libur makan makanan favorit anda jika makanan-makanan tersebut memang termasuk dalam daftar makanan yang tidak boleh dimakan oleh penderita gigi sensitif karena dapat menyebabkan gigi anda terasa ngilu.

Berikut cara mengatasi gigi sensitif dan ngilu:

1) Mengkonsumsi buah apel

Mengkonsumsi buah apel dapat merangsang produksi air liur. Kurangnya produksi air liur dapat menyebabkan meningkatnyay risiko nyeri dan gigi akan menjadi lebih sensitif. Untuk itu, mengkonsumsi buah apel menjadi solusi bagi anda yang memiliki gigi sensitif.

2) Kurangi konsumsi minuman bersoda

Minuman bersoda dapat mengeroposkan pelindung gigi. Jika pelindugn gigi rusak, makak risiko rasa ngilu semakin tinggi. Selain minuman bersoda, anda juga perlu menghindari minuman yang terlalu panas, terlalu dingin jugau terlalu manis.

3) Gunakan sikat gigi dengan bulu lembut

Sikat gigi yang kasar juga dapat menyebabkan gigi terasa ngilu. Jadi, anda perlu berhati-hati menyikat gigi anda. Pilihlah sikat gigi yang lembut. Sikat gigi dengan cara yang benar akan mengurangi rasa ngilu pada gigi anda.

4) Menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif

Menggunakan pasta gigi khusus untuk gigi sensitif sangat bagus. Pasta gigi khusus gigi sensitif dapat merawat gigi sensitif anda dan mampu memberikan terapi gigi sensitif anda. Gunakanlah sesuai aturan pakainya agar anda bisa merasakan hasilnya.

5) Kebiasaan buruk yang perlu dihindari

Hindari menggigit benda-benda saat senggang. Kebiasaan ini tanpa sadar banyak yang melakukannya. Padahal, kebiasaan ini tidak bagus untuk kesehatan gigi. Gigi bisa terasa ngilu.

Itulah beberapa cara merawat gigi sensitif dan cara mencegah rasa ngilu pada gigi. Rawatlah gigi anda dan rajin-rajinlah konsulasi dengan dokter. Perawatan gigi sangat penting untuk kesehatan gigi anda. Jangan dianggap sepele. Jika terlambat menangani masalah gigi, akibatnyay bisa fatal. Sakit gigi itu luar biasa menderita.

0 Response to "5 Cara Benar Merawat Gigi Sensitif dan Ngilu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel