5 Cara Mengusir Lalat di Dalam Rumah Secara Alami

Banyak lalat itu tidak enak. Keberadaan lalat sungguh sangat mengganggu kenyamanan, terutama saat hinggap di kulit, apalagi hinggap di makanan, jadi kotor kan. Nah, kita harus mencari cara untuk mengusirnya demi kenyamanan di rumah tanpa lalat. Berikut 5 cara mengusir lalat di dalam rumah secara alami:

1. Bersihkan Lingkungan Rumah
Ini meruupakan cara yang wajib dilakukan agar lalat tidak kerasan di dalam rumah kita. Lalat sudah bau-bau tak sedap seperti bau-bau sampah basah. Dari itu, jangan sampai ada sampah di dalam rumah kita. Tempat sampah letakkan di luar saja dan usahakan tertutup rapat.

2. Usir Lalat dengan Daun Kemangi
Daun kemangi ini biasanya kita temui saat menikmati masakan lalapan di warung. Aromanya menyenangkan. Nah, biasanya lalat tidak suka dengan aroma-aroma enak yang disukai manusia. Coba letakkan kemangi dalam wadah berisi air, biarkan saja. Aromanya akan mengusir lalat.

3. Usir Lalat dengan Menyalakan Kipas Angin
Lalat itu badannya kecil. Tentu saja mudah terbawa oleh angin. Oleh karena itu, kipas angin menjadi senjata yang ampuh untuk mengusir lalat. Tetapi, jika anda tidak tahan dengan kipas angin, mudah masuk angin, usahakan hindari cara ini.

4. Usir Lalat dengan dengan daun cengkeh
Jenis rempah yang satu ini rupanya ditakuti lalat. Lalat alergi dengan rempah yang satu ini. Aromanya memang wangi, dan lalat tidak suka. Jadi, selain kita bisa menikmati aromanya, kita juga nyamann karena terhhindar dari lalat.

5. Jika cara diatas belum juga mampu, atau lalat di tempat anda memang banyak, anda bisa membasmi lalat dengan Toxilat. Racun lalat ini ampuh, sudah banyak dipakai di peternakan, hotel, pasar, dan tempat-tempat lain. Harganya cuma Rp 99.000 dengan kemasan 500 gr. Tuangkan pada 10 liter air sebanyak 5 gr Toxilat saja. Bisa juga dicampur makanan yang disukai lalat.

0 Response to "5 Cara Mengusir Lalat di Dalam Rumah Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel