Jam Tujuh Malam Tanggal 27 May 2013

Baru saja saya membuat blog ini. Waktu pembuatannya tak jadikann judul aja. Tempat di depan laptop.

Kenapa tentang wanita dan cinta? Tak akan ada habisnya bila bicara tentang wanita dan cinta. Topik yang selalu menarik untuk dibicarakan. Baik secara umum, atau secara lebih spesifik seperti tentang psikologi wanita, jiwa yang tumbuh di dalam rahimnya, keturunannya, bentuknya, perilakunya, perannya, dan semacamnya.

Cinta. Belum saya temui mahluk di bumi ini yang tak kenal cinta. Bahkan melalui perantara cinta inilah regenerasi kehidupan berlangsung. Karena cinta, banyak orang menjadi buta, tuli, bahkan mati hidup-hidup.  Karena cinta banyak orang merasa paling eksis, karena cinta juga banyak orang merasa kehilangan dirinya.

Wanita kadang menjadi sosok yang begitu hina. Bahkan film-film horor kelas dunia pun sering memerankan pemain perempuan. Memang hantu perempuan lebih menakutkan. Tetapi sebaliknya, seringkali wanita menjadi sosok yang tiada banding keindahannya, hingga para pemburu surga lupa jalan karena terpikat eindahannya. Para penyair cinta pun tak tahu harus dengan apa membandingkan keindahan wanita. Ada yang membandingkannya dengan purnama, ada yang membandingkannya dengan bunga. Macam-macam. Seolah mereka kebingungan menentuka kadar kecantikan wanita.
Ketika menjadi seorang ibu, wanita menjadi sosok yang sangat dihormat. Kehormatannya bahkan melebihi raja yang paling tersohor di dunia. Doanya maqbul, gampang diterima. Bahkan ridho Tuhan meurut ridhonya.

Ketika menjadi istri, dia wajib patuh pada lelaki yang menjadi suaminya, tapi di mata anak derajatnya tiga derajat lebih tinggi dari suaminya.

Wanita dan Cinta ...

1 Response to "Jam Tujuh Malam Tanggal 27 May 2013"

Anunk Salsabiela Fauziyah said...

bersyukur saya ditaqdirkan jadi seorang wanita

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel