Makanan dan Minuman Penyebab Jerawat di Wajah

Jerawat merupakan masalah wajah klasik. Biasanya tumbuh pada usia remaja. Jerawat yang membandel cukup menjengkelkan. Apalagi sudah diobati, tapi tidak ada obat jerawat yang ampuh. Tetapi biasanya obat alami lebih mampu mengobati jerawat, seperti Obat Jerawat Ayla Serum Jerawat (Ayla Serum Bio Acne). Kandungannya yang alami membuat obat erawat ini minim efek samping dan mengobati jerawat secara alami.

Mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Sebagai upaya pencegahan munculnya jerawat, anda tahu apa saja yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Berikut ini kami sajikan makanan-makanan yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Nah, makanan-makanan ini perlu anda hindari atau jangan berlebihan mengkonsumsinya.

Mie Instan
Mie instan banyak mengandung protein dan lemak jenuh. Makanann ini sangat tidak baik bagi kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Sebaiknya jangan berlebih mengkonsumsi makanann mie instan. Makanan ini juga tergolong junk food.

Gorengan
Gorengan merupakan penyebab jerawat karena banyak mengandung minyak. Minyak pada gorengan akan menyumbat pori-pori kulit. Selain itu, gorengan juga dapat menjadikan sel kulit tampak lebih tua. Ada beberapa gorengan yang sudah diteliti menjadi penyebab jerawat, diantaranya gorengan tahu, kentang goreng, bakwan, daging ayam goreng, lumpia, bala bala, dan berbagai jenis gorengan lainnya.

Karbohidrat Olahan
Penyebab munculnya jerawat berikutnya adalah makanan karbohidrat olahan. Makanan jenis ini banyak mengandung gula sehingga bisa meningkatkan insulin pada tubuh dan hormon testosteron juga akann meningkat. Akibatnya pori-pori tersumbat dan mengakibatkan munculnya jerawat. Beberapa makanan karbohidrat olahan seperti roti tawar, aneka pasta, kue tart, dsb.

Kuning Telur
Kuning telur banyak mengandung lemak, jika anda mengkonsumsi kuning telur berlebih, salah satu dampaknya adalah jerawat. Ahli kesehatan menganjurkann agar jangan memakan kuning teluru lebih dari 2 kali dalam sehari.
makanan penyebab jerawat, penyebab jerawat, obat jerawat

Minuman Beralkohol
Minuman ini memang banya negatifnya, jerawat hanyalah salah satu efek negatif dari minuman beralkohol. Sebisa mungkin, hindari minuman beralkohol. Minuman ini hanya akan merusak diri anda.

Kerang
Kerang memang banyak manfaat bagi kesehatan, tetapi jika berlebihan, makanan ini tidak baik bagi kulit. Sebaiknya, jangan tiap hari mengkonsumsi makanan semacam ini. Atur porsinya.

Olahan Buah Kelapa 
Bahan makanan yang terbuat atau berbahan dasar olahan kelapa jugua menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah. Banyak makanan yang terbuat dari olahan kelapa seperti es kelapa, gudeg, sayur santan, dll. Usahakann jangan berlebihan mengkonsumsi makanan dari olahan kelapa.

Garam Dan Asin
Garam Dan Asin menjadi penyebab munculnya jerawat. Lebih dari itu, garam jugua bisa membuat kulit meradang, atau bercak-bercak pada kulit, bahkan merubahh warna kulit. Untuk itu, jangan berlebihan mengkonsumsi garam agar tidak menjadi sebab munculnya jerawat.

Kacang kacangan
Kacang-kacangan merupakan penyebab munculnya jerawat karena banyak mengandung minyak, terlebih kacang tanah. Apalagi bagi anda yang memiliki kulit sensitif. Usahakan hindari banyak makanan berbahan kacang tanah.

Kafein Kopi Dan Sejenisnya
Kafein dapat memicu adrenalin yang dapat memunculkan jerawat. Sebaiknya hindari minuman berkafein dan bersoda. Jika memang suka, jangan berlebih mengkonsumsinya. Minuman berkafein seperti kopi dan teh. Minuman bersoda misalnya COca Cola, Sprite, big cola dll.

Susu Dan Bahan Olahanya
Susu juga dapat menyebabkan jerawat jika dikonsumsi secara berlebihan, terutama susu sapi. Susu sapi dapat meningkatkan kadar minyak di dalam tubuh. Apapun yang dikonsumsi secara berlebihan memang tidak baik.

Cokelat
Cokelat sebenarnya bukan penyebab jerawat, namun bagi anda yang sudah terkena jerawat, maka cokelat dapat memperparah. Jadi, jika anda sedang mengalami jerawatan dan komedoan, sebaiknya hindari konsumsi cokelat.

Itulah beberapa makanan dan minumann yang dapat memunculkan jerawat di wajah. Tetapi bukan berarti anda harus sama sekali tidak mengkonsumsinya, namun atur porsinya. Sesuaian dengan kondisi anda.

0 Response to "Makanan dan Minuman Penyebab Jerawat di Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel