Daun Talas Penawar Gatal Karena Ulat Bulu

Ulat bulu yang banyak ditemui di dedaunan ini memang tak bertulang, tapi sebagian besar dari jenis ulat bulu memilii racunn di bulunya. Jika kulit kita tersentuh, maka akan benjol-benjol dan sangat gatal, bahkan ada yang panas seperti kena bara api. Ganas juga ya meski badannya tak bertulang. Di bawah ini merupakan salah satu penampakan jenis ulat bulu yang beracun bulunya.

Daun talas, ulat bulu, tanaman talas

Biasanya anda yang suka manjat-manjat pohon atau bertani, akrab sekali dengan hewan ini, atau bahkan hampir tiap hari terkena racun bulu hewan ini. Banyak yang keliru, begitu terkena racun ulat bulu lalu dibawa mandi, harapannya biar hilang. Tetapi tidak, justru akan memperparah dan semakin menyebar.

Solusinya gampang, dan memang agak aneh. Anda tahu tanaman talas kan. Tanaman ini juga gatal getahnya. Tetapi, getah batang talas ini ternyata menjadi obat ampuh yang bisa menetralisir gatal dan menghilangkan benjolan akibat racun bulu ulat bulu. Berikut penampakan daun talas.

Daun talas, ulat bulu, tanaman talas

Ambil saja batangnya, patahkan lalu gosok-gosokkan ke bagian kulit yang terkena racun ulat bulu. Biasanya langsung hilang gatalnya, dan benjolannya perlahan menghilang.

Jika anda ingin mengusir ulat dari tanaman anda, ada juga caranya, masih menggunakan daun talas juga. Daun talas ini mengandung asam lisollic. Jadi jika serangga termasuk ulat memakannya maka akan seperti manusia memakan beling. Caranya, tumbuk daun talas lalu campuru dengann air, aduk hingga rata, semprotkan pada tanaman yang banyak ulatnya.

0 Response to "Daun Talas Penawar Gatal Karena Ulat Bulu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel