Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan, Penyebab bau badan, Cara Menghilangkan Bau ketiak

Bau badan merupakan masalah yang cukup mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Bau badan biasanya cukup kuat saat berkeringat, terutama di bagian ketiak dan kaki. Ada orang yang bau badannya sangat kuat bahkan saat tidak berkeringat sekalpun hingga membuat orang di dekatnya tidak betah. Ada orang yang hanya ketiaknya yang bau.

Berikut beberapa penyebab bau badan:

Bau badan karena mengkonsumsi daging

Mengkonsumsi daging juga bisa menyebabka bau badan tidak enak. Bukan berarti anda tidak boleh makan daging, hanya saja, dibanding orang yang banyak mengkonsumsi sayuran, bau badan anda yang banyak mengkonsumsi daging akan lebih terasa tidak enak. Hal ini karena daging lebih sulit dicerna dalam tubuh.

Mengkonsumsi bawang putih

Bawang putih atau makanan yang mengandung bawang putihh dapat menimbulkan bau tak enak pada badan. Mengkonsumsi bawang putih, selain menyebabkan bau badan tidak enak, juga juga dapat menyebabkan bau mulut tak sedap. untuk itu, kurangi mengkonsumsi bawang putih.

megkonsumsi alkhol

Bagi anda yang suka mengkonsumsi minuman beralkhol, perlu tahu bahwa ada 10 % kandungan alkohol yang dikeluarkan dari tubuh melalui nafas, kencing, dan kelenjar keringat tubuh. Karena itulah orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol cepat berkeringat dan mengeluarkan bau yang tidak enak.

Mengkonsumsi Pete

Pete ini memang mempunyai banyak manfaat seperti mengurangi sembelit, mengurangi efek nikotin, mengendalikan nafsu makan, akan tetapi, mengkonsumsi pete menyebabkan bau tidak sedap. Untuk itu, jangan mengkonsumsi pete saat hendak bertemu banyak orang.

Mengkonsumsi Gorengan

Pecinta makanan yang digoreng atau yang dikenal gorengan, walau sangat nikmat, anda perlu memperhatikan akibatnya. Mengkonsumsi gorengann yang berlebih dapat menyebabkann bau abdan karena kandungan lemak dan minyak yang dapat menjadi tengik seiring beralannyay waktu.

Cara mengatasi bau badan tak sedap:

  1. jaga kebersihan badan, dan bagi anda yang memiliki masalah bau badan, sebaiknya lebih sering mandi.
  2. pakaian yang sudah basah oleh keringat, sebaiknya segera diganti. Pakaian yang kotor juga menjadi sebab bau tak sedap.
  3. bagi wanita, segera ganti pembalut jika sudah terasa bau. 
  4. buat minuman dari 20 gr kunyit, 5 lembar daun sirih, asam jawa, gula aren, rebus dalam 600 cc air hingga tersisa separuh.
  5. untuk ketiak, anda bisa mengoleskan campuran dari air jeruk nipis dan kapur sirih

Itulah beberapa tips mengatasi masalah bau badan yang menyebabkan anda tidak percaya diri bergaul dengan banyak orang.

0 Response to "Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel