Jual Bibit Lengkeng Kristal Yang Manis

tanaman hias, jual bibit tanaman, bibit buah, tanaman buah

Lengkeng kristal terkenal dengan rasanya yang manis. Jika diukur dengan refraktometer, kadar kemanisannya bisa mencapai 22° briks.

Lengkeng Kristal merupakan lengkeng dataran tinggi. Namun bisa juga tumbu di dataran rendah. Tanaman ini sangat digemari banyak orang. Untuk menanamnya tidak sulit untuk menanamnya. Bisa ditanam di dalam pot. Produksi lengkeng kristal dapat mencapai 3-4,3 kg, dan mulai berbuah pada usia 1,5 tahun.

Kelebihan lengkeng kristal dibanding jenis lainnya adalah ukuran buahnya yang besar, dan memiliki dompolan yang sangat banyak. Lengkeng kristal berbentuk bulat dengan tekstur yang khas, berwarna coklat kekuningan, berbutir-butir, licin, dan berbintil kasar atau beronak,. Pendompol lengkeng kristal bisa mencapai 3-4 kg bahkan lebih.

Meskipun lengkeng kristal ukurannya besar, namun bijinya relatif kecil. Daging buahnya (arilus) yang biasanya berwarna putihh atau bening, tipis. Pembungkus bijinya mengkilat dan berwarna agak kehitaman. Daging buahnya tebal, terasa ekering meskipun banyak airnya.


tanaman hias, jual bibit tanaman, bibit buah, tanaman buah

Lengkeng kristal cukup produktif jika dibandingkan jenis lainnya. Pertama kali panen bisa mencapai 10-70 kg. Semakin tua, produksinya bukan menurun, tetapi semakin banyak. Pada usia 4 tahun, lengkeng kristal biasanya mampu memproduksi buah sebanyak 75 kg. Lengkeng ini biasanya mulai stabil produksinya pada usia 5-7 tahun dengan banyak buah 100-150 kg.

0 Response to "Jual Bibit Lengkeng Kristal Yang Manis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel