Supranatural Katanya Syirik

Banyak orang yang begitu gampang men-judge, menilai sesuatu. Masyarakat Indonesia akrab dengan hal-hal yang berbau ghoib. Itu turunan dari leluhur. Hal-hal yang berbau ghoib tersebut ada yang disebut ilmu supranatural, ilmu hikmah, ilmu perdukunan, kesaktian, pesugihan, dsb.

Biasanya, orang-orang yang rajin atau hanya pernah ikut pengajian / kajian keagamaan di masjid-masjid atau di sekolah gampang sekali menilai orang yang mempunyai ilmu-ilmu yang berhubungan dengan keghoiban sebagai musyrik (orang yang syirik); katanya menyekutukan Allah.

keyakinan berikut yang oleh mereka dinilai syirik:

  1. meyakini benda, amalan (bacaan wirid/ayat al quran/mantra) tertentu bisa melindungi dari bahaya
  2. meyakini benda, amalan (bacaan wirid/ayat al quran/mantra) tertentu bisa membuat kaya
  3. meyakini benda, amalan (bacaan wirid/ayat al quran/mantra) tertentu bisa menyembuhkan penyakit
  4. kerja sama dengan jin

Menurut mereka, yang melindungi itu Allah, yang membuat kaya juga Allah, yang menyembuhkan penyakit juga Allah. Mereka memang tekstual banget.

PEMAHAMANKU DARI BEBERAPA GURU GHOIB

Supranatural itu tidak sama dengan spiritual. Spiritual itu adalah hal-hal yang berhubungan dengan ketuhanan. Sedangkan supranatural hanyalah hal-hal yang hubungannya horizontal dengan sesama mahluk. Hanya saja banyak orang yang kurang memahami dan berbicara ngawur tentang supranatural.

Jadi begini, benda yang diyakini bisa melindungi, membuat kaya, itu bukan berarti benda tersebut seperti Tuhan. Coba bandingkan dengan orang yang bilang, "Kalau ingin kaya, jadi pedagang emas". Apa orang tersebut syirik? Kalau kaliamtnya dipahami tekstual, dia syirik karena menganggap emas bisa menjadikan orang kaya. Tetapi, maksudnya bukan demikian. Orang tersebut menyampaikan bahwa emas harganya mahal dan laris di pasaran, sehingga dengan berjualan emas, kemungkinan untuk adi orang kaya besar. Itu dipersingkat dengan ungkapan, "jualan emas bisa kaya".

Begitu juga dengan benda yang diyakini bisa membuat orang kaya. Dalam ilmu supranatural yang saya pelajari dijelaskan bahwa setiap benda mempunyai energi; bukan hanya magnet dan lampu (energi cahaya). Energi mirip angin, bisa dirasakan, bisa dimanfaatkan, tapi tidak bisa dilihat. Energi ini saling berhubungan satu sama lain. jadi, energi yang mengelilingi tubuh saya berhubungan dengan energi di sekitar saya. Energi pada tubuh manusia berbentuk dan bekerja sesuai pikiran manusia. Nah, tiap benda beda energinya. Ada benda yang energinya bisa membuat orang suka / tertarik. Jika benda tersebut berada bersama barang dagangan, kemungkinannya orang akan suka, kalau sudah suka akan beli. Kalau dagangan laris, uang tambah banyak. Kalau uang banyak, ya kaya jadinya. Begitu prosesnya. Apa itu syirik?

Amalan juga begitu. Misalnya orang membaca sholawat atau ayat al Quran, katanya, auranya (energi yang menyelimuti badan) bagus dan bisa membuat orang senang (senang berteman, bekerja sama bisnis, senang membeli barang dagangannya, senang bekerja sama, dsb) sehingga, segala usahanya jadi mudah dan peluang sukses besar. Kalau sudah sukses, uangnya banyak (kaya).

Penyembuhan juga begitu. Jadi, ada energi yang berfungsi sebagai obat. Namanya obat, bisa sembuh, bisa tidak. Begitu juga energi yang dijadikan perlindungan. Itu seperti tembok besar di China. Apa yang begitu itu syirik?

Yang terakhir bekerja sama dengan jin. Anda baca saja di sini ya



0 Response to "Supranatural Katanya Syirik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel